TqNvRqdbRqAvTqwnYFdnRFG9TKTusBSpMXQpaVQps6ftMBL=

Semarak UMKM Jakarta

×

Manisan Kolang-kaling ummi Habibi Yang Endes di Tangerang Selatan

https://www.rasamantap.com/2020/08/manisan-kolang-kaling-ummi-habibi-yang.html
Manisan Kolang-kaling ummi Habibi Yang Endes di Tangerang Selatan

Harga: Rp30.000

Kemasan
  • Kemasan 500gr
  • Kemasan: 1000gr
Pilihan Rasa
  • Pilihan Rasa: Putih
  • Pilihan Rasa: Merah
  • Pilihan Rasa: Hijau
Catatan
Chat Penjual Untuk Tanya Stok
Jumlah

Chat Penjual
Rp30.000
Manisan Kolang-kaling ummi Habibi Yang Endes di Tangerang Selatan

Kolang-kaling makanan yang terbuat dari biji pohon aren ( Arenga Pinnata) atau yang dalam bahasa Belanda biasa disebut glibbertjes yang secara harafiah berarti "benda-benda licin kecil".
Buah atap ini diolah dengan cara direbus, difermentasikan  dan dipipihkan sehingga berbentuk lonjong, berwarna putih dengan tekstur kenyal serta memiliki rasa yang menyegarkan.

Kolang-kaling berwarna putih tersebut selain bisa dinikmati langsung sebagai cemilan sehat bisa diolah menjadi Cemilan Enak yaitu dibuat Manisan Kolang-kaling Endes dengan tekstur Kenyal dan Legit di rumah.

Manfaat Kolang-kaling Bagi Kesehatan

Menurut seorang Ahli Gizi Hindah Muaris selain lezat dimakan sebagai cemilan, Kolang-kaling juga memiliki kandungan gizi yang istimewa sehingga buah ini tergolong dalam bahan makanan yang berkhasiat untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh.

Berikut ini 5 Manfaat Kolang-kaling Bagi Kesehatan :

1. Mendukung kesehatan tulang
Dengan kadar air yang sangat tinggi, yakni hingga 93,8 persen dalam setiap 100 gram buah serta terbukti memiliki kandungan kalsium yang tergolong tinggi, yakni mencapai 91 miligram pada buah kolang-kaling maka dapat dipastikan, Kolang-kaling bermanfaat untuk kesehatan tulang, khususnya bermanfaat untuk mencegah osteoporosis.

2. Mengobati radang sendi
Kolang-kaling juga bermanfaat mengobati radang sendri.
Kandungan karbobidrat pada Kolang-kaling adalah galaktomannan,  yaitu salah satu bahan yang sering digunakan dalam pembuatan obat-obatan untuk penyakit rafang sendi. Galaktomannan sendiri memiliki fungsi sebagai pereda atau pengurang rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit radang sendi.

3. Melancarkan pencernaan
Manfaat lain dari Kolang-kaling adalah memperlancar pencernaan, kandungan serat kasar pada kolang-kaling sangat bermanfaat dalam melancarkan proses pencernaan di dalam tubuh serta membantu buang air besar menjadi teratur serta mengurangi masalah wasir.

4. Menurunkan Berat Badan
Kandungan karbohidrat Kolang-kaling juga dapat memberi rasa kenyang dan memberi energi pada tubuh sehingga dapat menjadi pilihan bagi mereka sedang melakukan diet menurunkan berat badan.
Kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang kaya membuat Kolang-kaling menjadi pilihan supan yang tepat untuk diet.

5. Baik untuk Kulit
Saat panas menyengat, Kolang-kaling sangat baik untuk kulit. Kandungan airnya yang banyak dapat membuat badan menjadi dingin. Kulit yang kering pun dapat terbantu konsumsi Kolang-kaling.
Sifat anti inflamasi yang terkandung dapat membantu meredakan kemerahan pada kulit yang terbakar matahari. Sangat baik untuk orang yang memiliki kulit sensitif.

Sementara untuk mendapatkan & menikmati manfaat Kolang-kaling ini anda bisa langsung membeli Manisan Kolang-kaling ummi Habibie Yang Endes kuliner khas Betawi hasil olahan ummi Habibi pelaku UMKM Tangerang Selatan di situs kuliner pilihan www.rasamantap.com



Manisan Kolang-kaling ummi Habibi Yang Endes di Tangerang Selatan
6602712006928720154
banner
banner
Manisan Kolang-kaling ummi Habibi Yang Endes di Tangerang Selatan

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×

Produk Terkait

Chat Kami disini
Home
Notif
Darkmode
Total Harga ( Produk)

:

:

Ongkos kirim akan muncul setelah ongkir dipilih

Biaya ongkir:
Total Pembayaran:

Mulai dari jalan, RT/RW, Kec, Kab, Prov dan Kode POS

Tulis catatan disini untuk keterangan lainnya

KIRIM